Daftar Gunung Yang Kerap Dijadikan Tempat Pendakian para Wisatawan

Daftar Gunung Yang Kerap Dijadikan Tempat Pendakian para Wisatawan – Apakah anda seorang pendaki atau pecinta alam? Paling tidak sudah pernah menjelajah pendakian dengan sensasi yang menakutkan. Kendati demikian, tetap saja hal semacam ini termasuk tantangan yang sayang dilewatkan bagi kalangan pendaki. Pasalnya semakin sulit medan tempur proses pendakian, maka akan semakin menyenangkan dan berkesan.

Rupanya para pendaki tak pernah merasa lelah dan letih saat melakukan pendakian. Mereka selalu berpikir rasa lelah tersebut akan terbayar sudah setelah mencapai puncak gunung. Tentu saja rasa bahagia dan haru akan tercampur bagi pendaki yang sampai di puncak gunung tertingi. Nah, berikut ini daftar gunung yang kerap dijadikan tempat pendakian para wisatawan.

Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian para Wisatawan

 

1. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.726 mdpl. Bahkan berkat keindahan pemandangan Gunung Rinjani menjadikan kawasan gunung tersebut didaki oleh kalangan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Hanya saja di Gunung Rinjani cukup dingin dengan suhu udara rata-rata di sana sekitar 20°C dan suhu terendahnya 12°C. Tidak jarang pula, angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Juli dan Agustus di setiap tahunnya.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru, Jawa Timur

Kini saatnya anda bertandang ke Gunung Semeru sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa, lokasinya di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Karena itulah, jika Gunung Semeru lebih sering disambangi oleh para pecinta alam, khusunya pendaki gunung Indonesia. Gunung Semeru masih berstatus aktif karena memang tetap ramai disambangi untuk menaklukan gunung tersebut. Akan tetapi, Gunung Semeru yang masih aktif masih dalam status waspada level II, sehingga cukup berbahaya jika berada di puncaknya. Kendati demikian, tetap saja Gunung Semeru memiliki panorama alam dengan danau cantik di trek pendakian.

3. Gunung Merapi, Yogyakarta

Gunung Merapi, Yogyakarta

Selanjutnya adalah Gunung Merapi yang tergolong sebagai gunung berapi aktif di Indonesia. Berbeda dengan gunung lain yang mudah dideteksi oleh para ahli vulkanologi mengenai kapan gunung tersebut akan meletus atau tidak aktif kembali. Gunung Merapi termasuk gunung unik, karena di kawasan puncak terlihat sudah sangat sempit dan tidak ada area terbuka yang lapang. Jadi, perlu hati-hati saat anda tiba di kawah gunung ini lantaran sudah banyak yang memakan korban nyawa. Ditambah lagi, kisah cerita mistis di sepanjang pendakian Gunung Merapi banyak sekali kejadian aneh dan penuh misteri.

4. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Satu lagi keindahan alam dari Gunung Merbabu yang sayang dilewatkan begitu saja. Pasalnya Gunung Merbabu merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif, sehingga pendakian sampai ke puncak gunung sangat aman. Apalagi jika cuaca sedang bagus, pemandangan di puncak Gunung Merbabu akan terlihat istimewa dan menakjubkan. Alhasil terdapat gumpalan awan putihnya yang mampu membentuk seperti gelombang air di lautan.

Itu dia deretan gunung yang kerap dijadikan sebagai tempat pendakian wisatawan. Semoga saja bisa menjadi informasi menarik.

Daftar Gunung Yang Kerap Dijadikan Tempat Pendakian para Wisatawan | posted by adminwikitur | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *