Wisata Kebun Botani di Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Botani di Kebun Raya Bogor – Wisata alam memang wisata yang tak pernah ada matinya. Terkadang kita bosan dengan hiruk pikuk kota besar dan pekerjaan yang membuat kepala pusing. Ketika liburan tiba, Anda dapat mengobati itu semua dengan berkunjung ke wisata alam. Salah satu wisata alam yang menyenangkan adalah Wisata Kebun Botani di Kebun Raya Bogor. Sebenarnya kebun botani adalah nama lain dari Kebun Raya Bogor, jadi keduanya memiliki arti yang sama, tetapi kita tak akan membahas detail mengenai itu sekarang, melainkan kita akan mereview tentang objek wisata yang satu ini – Apakah memang layak untuk Anda kunjungi? Mari baca selengkapnya.

Kebun Raya Bogor

Apa yang ada di Kebun Raya Bogor?

Jika ingin berlibur, tentu saja Anda menanyakan “Apa saja yang ada di objek wisata tersebut?” – Begitu pula dengan ketika Anda hendak berkunjung ke Kebun Raya Bogor ini.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan hijau yang benar-benar asri, selain itu udaranya juga benar-benar menyegarkan. Bahkan begitu pertama kali Anda memasuki pintu gerbang dari Kebun Raya Bogor ini Anda sudah bisa merasakan suasana tersebut. Pintu gerbang dari Kebun Raya Bogor ini juga benar-benar unik, di dekat pintu gerbang Anda bisa menemukan patung Archa Ganesha – Patung ini yang menyimbolkan ilmu, menunjukkan bahwa Kebun Raya Bogor selain sebagai objek wisata juga sebagai pusat pendidikan observasi aneka jenis tanaman hijau. Memang di Kebun Raya Bogor Anda bisa menemukan cukup banyak koleksi tanaman, bahkan termasuk tanaman langka juga. Tanaman-tanaman tersebut sudah dikembangkan dari jaman dahulu.

Lahan yang Sangat Luas

Disebut sebagai Kebun Raya Bogor, sebutan itu bukan main-main – Pemerintah memang serius mengelola kebun raksasa ini. Anda bisa melihat dari lahan yang digunakannya, lahan Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektar. Dengan lahan yang sangat luas tersebut, Kebun Raya Bogor bisa menyimpan hingga 3000 varietas anggrek dan 5000 jenis pohon yang berasal dari negara beriklim tropis.

Sejarah Kebun Raya Bogor

Kebun ini sendiri awalnya diinisiasi oleh seseorang yang menjabat sebagai gubernur jenderal Hindia Belanda yang bernama Sir Thomas Stamford Raffles di tahun 1811 hingga 1816. Gubernur jenderal tersebut mendatangkan banyak tanaman dari negara Inggris (Kebun Raya Gardens Kew), dan kemudian ditanam di Kebun Raya Bogor.

Harga Tiket Masuk yang Murah

Anda juga jangan khawatir, Anda tak perlu membayar harga tiket yang mahal jika ingin memasuki wilayah Kebun Raya Bogor untuk berwisata sekaligus belajar. Di sini harga tiketnya benar-benar terjangkau, yakni Cuma Rp 10.000,00 saja / orangnya. Bahkan harga tiket tersebut juga termasuk dalam tiket masuk museum Zoologi – Jadi Anda juga bisa sekaligus menikmati koleksi yang ada di dalam museum tersebut. Sebenarnya jika Anda Cuma ingin mengunjungi museum Zoologi saja tanpa memasuki Kebun Raya Bogor, itu juga memungkinkan. Anda cukup membayar Rp 1.500,00 / orang. Bahkan harga tiket parkirnya lebih tinggi dibandingkan harga tiket masuk, harga tiket parkir yakni Rp 5.000,00 per kendaraan. Harga-harga di atas berdasarkan informasi faktual yang ada, namun tidak menutup kemungkinan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk jam operasional dari Kebun Raya Bogor ini yakni mulai jam 08:00 WIB sampai dengan jam 17:00 WIB. Sekian artikel tentang Wisata Kebun Botani di Kebun Raya Bogor, semoga bermanfaat dan selamat berlibur!.
Wisata Kebun Botani di Kebun Raya Bogor | posted by Ashar Iskandar | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *